SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA RANDUSONGO KECAMATAN GERIH KABUPATEN NGAWI

Artikel

Dintapan Kabupaten Ngawi, Giat Vaksinasi PMK Desa Randusongo

27 Juli 2022 14:39:04  Administrator  22 Kali Dibaca  Berita Desa

RANDUSONGO.DESA.ID– Program vaksinasi penyakit kulit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di Kabupaten Ngawi dimulai di Desa Randusongo, Kecamatan Gerih, pada, Rabu (27/7/2022).

Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) Kabupaten Ngawi, Desa Randusongo sendiri mendapatkan jatah kuota 100 vaksin sesuai pendataan sapi yang ada di desa tersebut.

Sapi yang menjadi sasaran vaksinasi, di antaranya sapi yang sehat tidak dalam kondisi sakit atau yang sudah sembuh dari PMK, kemudian sapi yang masa hidupnya masih panjang, bukan sapi yang akan dipotong. Dan usia sapi yang sudah bisa divaksin, yaitu minimal umur dua minggu.

Kepala Desa Randusongo, Edi Susilo, S. Sos, menuturkan, kedatangan vaksin PMK memberikan harapan untuk dapat menekan penyebaran penyakit tersebut. Penularan PMK sangat masif, sehingga dengan penyuntikan vaksin di desa yang masih nol kasus, diharapkan dapat memutus penyebarannya.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Randusongo, Edi Susilo, S. Sos, meminta jajaran perangkat desa terjun ke lapangan, untuk memetakan kondisi sapi-sapi yang ada di masyarakat, agar masyarakat mendapatkan informasi yang jelas dan sebanyak-banyaknya terkait PMK, serta vaksinasinya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Arsip Artikel

Statistik Penduduk

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jln Raya Geneng Kendal
Desa : Randusongo
Kecamatan : Gerih
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63272
Telepon :
Email : randusongo@ngawikab.id

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:10
    Kemarin:117
    Total Pengunjung:14.323
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.201.97.26
    Browser:Tidak ditemukan