SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA RANDUSONGO KECAMATAN GERIH KABUPATEN NGAWI

Artikel

Gotong Royong Normalisasi dan Pembangunan Talud Jalan Pertanian Dusun Pencol II Desa Randusongo

21 Agustus 2022 11:40:56  Totok Pranggono   190 Kali Dibaca  Berita Desa

Pada tahun anggaran 2022 ini Pemerintah Desa (PEMDES) Randusongo, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi melaksanakan kegiatan gotong royong pembangunan makadam dan Talud Jalan yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Pekerjaan persiapan ini diawali dengan mengadakan pengukuran awal volume rencana pembangunan talud dan makadam  jalan pertanian yang akan dikerjakan lokasi jalan desa dan jalan pertanian yaitu tepatnya di Dusun Pencol II RT 008 RW 004.

Normalisasi makadam jdan talud jalan pertanian  Pencol II RT 008 RW 004 sesuai dengan besaran anggaran, direncanakan pembangunan makadam jalan desa dan jalan pertanian ini sepanjang kurang lebih 800 meter, dengan tinggi talud 0,8 sampai dengan 1 meteran melihat dari situasi dan kondisi tanah yang keadaan terasiring, yang dianggarkan dari Alokasi Dana Desa (DD).

Mengingat pentingnya fungsi jalan desa dan jalan pertanian ini maka pembangunan makadam dan talud jalan desa dan pertanian diharapkan dapat meningkatkan kelancaran transportasi dan perhubungan darat antar Desa dan mempermudah aktifitas para petani.

Satu hal lagi dengan pembangunan makadam dan talud jalan pertanian dikandung maksud dan tujuan agar jalan tidak mudah longsor, mengingat kondisi jalan yang lebih tinggi dibanding tanah di sebelah kanan-kiri jalan. Diharapkan juga pembangunan talud jalan poros desa akan memperkokoh konstruksi jalan sehingga kualitas jalan selalu terjaga dan tidak cepat rusak.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next