SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA RANDUSONGO KECAMATAN GERIH KABUPATEN NGAWI

Artikel

Pemdes Randusongo Rutinisasi Cek Up Berkala di Pustu

01 Juli 2024 10:28:42  Totok Pranggono   90 Kali Dibaca  Berita Desa

RANDUSONGO.DESA.ID - Pemerintah  Desa (Pemdes) Randusongo, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi, kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga kesehatan perangkatnya. Bekerjasama dengan Puskesmas Pembantu (Pustu) Widodaren, Pemdes Randusongo menggelar kegiatan cek kesehatan rutin bagi perangkat desa.

Kegiatan ini dilaksanakan pada, Senin, 01 Juli 2024 di Puskesmas Pembantu di Desa Randusongo. Dihadiri oleh perangkat desa, kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi dini penyakit dan gangguan kesehatan pada perangkat desa, sehingga dapat segera ditangani dan diobati.

Kepala Desa Randusongo, Edi Susilo, S.Sos, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Puskesmas Pembantu Widodaren atas kerjasama yang baik dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Dia juga menghimbau kepada perangkat desanya untuk memanfaatkan layanan kesehatan yang tersedia secara maksimal.

"Saya harap dengan kegiatan ini, kesehatan Perangkat Desa Randusongo dapat terjaga dengan baik. Saya juga menghimbau kepada perangkat desa untuk tidak ragu-ragu memeriksakan kesehatannya di Puskesmas Pembantu Widodaren," ujar [Kepala Desa Randusongo, Edi Susilo, S.Sos].

Kegiatan cek kesehatan ini meliputi pemeriksaan tensi darah, gula darah, kolesterol, dan pemeriksaan kesehatan lainnya. Perangkat desa yang mengikuti kegiatan ini juga mendapatkan edukasi tentang pola hidup sehat dan pencegahan penyakit.

Kepala Puskesmas Pembantu Widodaren, Ester, S.Kep., mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan perangkat di Desa Randusongo. Dia berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin dan berkelanjutan.

"Kami dari Puskesmas Pembantu Widodaren berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi Perangkat Desa Randusongo. Kami berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin dan berkelanjutan, sehingga kesehatan Perangkat Desa Randusongo dapat terus terjaga," ungkap Ester.

Kegiatan cek kesehatan rutin ini mendapat sambutan positif dari perangkat desa. Mereka antusias mengikuti kegiatan ini dan berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan.

"Saya senang sekali dengan kegiatan ini. Pemeriksaannya gratis dan mudah diakses. Saya juga mendapatkan banyak informasi tentang pola hidup sehat," ujar salah satu perangkat desa, [Totok Pranggono, S.Sos. Kasipel].

Sinergi antara Pemdes Randusongo dan Puskesmas Pembantu Widodaren dalam penyelenggaraan kegiatan cek kesehatan rutin ini patut diapresiasi. Kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen kedua pihak dalam meningkatkan kualitas kesehatan perangkat desa di Desa Randusongo.

Berikut beberapa poin penting dari berita:

  1. Pemdes Randusongo bekerjasama dengan Puskesmas Pembantu Widodaren menggelar cek kesehatan rutin bagi perangkat desa.
  2. Kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi dini penyakit dan gangguan kesehatan pada perangkat.
  3. Cek kesehatan meliputi pemeriksaan tensi darah, gula darah, kolesterol, dan pemeriksaan kesehatan lainnya.
  4. Perangkat desa yang mengikuti kegiatan ini juga mendapatkan edukasi tentang pola hidup sehat dan pencegahan penyakit.
  5. Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari perangkat desa dan diharapkan dapat dilakukan secara rutin dan berkelanjutan.

Informasi tambahan:

  • Lokasi Puskesmas Pembantu Widodaren: Jalan Raya Geneng Kendal KM 8
  • Nama Kepala Puskesmas Pembantu Widodaren: Ester, S.Kep.
  • Nama Perawat Puskesmas Pembantu Widodaren: Yuni

Sumber:

Website Desa Randusongo (randusongo.desa.id)

Catatan:

Berita ini dapat diubah sesuai dengan kebutuhan dan informasi yang tersedia.

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Arsip Artikel

 Statistik

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Raya Geneng Kendal
Desa : Randusongo
Kecamatan : Gerih
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63272
Telepon :
Email : randusongo@ngawikab.id

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:27
    Kemarin:140
    Total Pengunjung:90.370
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.92.91.54
    Browser:Tidak ditemukan