SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA RANDUSONGO KECAMATAN GERIH KABUPATEN NGAWI

Artikel

Serah Terima Dan Peresmian Sarana Dan Prasarana TPS 3R Randusongo

30 Oktober 2023 11:41:56  Totok Pranggono   228 Kali Dibaca  Berita Desa

RANDUSONGO.DESA. ID - Pemerintah Desa Randudongo, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, meresmikan sarana dan prasarana TPS 3R (Tempat Pengolahan Sampah Reduce, Reuse, dan Recycle) pada Senin, 30 Oktober 2023. Peresmian ini dihadiri oleh Kepala Desa Randudongo, Edi Susilo, S.Sos., Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ngawi, M. Taufik Agus Susanto, Kabid B3 LH Kabupaten Ngawi, Supratikmiasih, serta perangkat desa, tokoh masyarakat, dan pendamping TPS3R Randudongo, Hervian dan Ali Mastur.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Randudongo, Edi Susilo, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ngawi yang telah memberikan bantuan pembangunan TPS 3R di Desa Randudongo. Ia juga berharap agar TPS 3R ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat untuk mengelola sampah secara mandiri.

"Saya berharap agar TPS 3R ini dapat menjadi sarana edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya pengelolaan sampah secara bijak," kata Edi Susilo.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ngawi, M. Taufik Agus Susanto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan TPS 3R merupakan salah satu upaya untuk mengurangi volume sampah di Kabupaten Ngawi. Ia juga mengingatkan masyarakat agar selalu memilah sampah sebelum dibuang ke TPS 3R.

"Pemanfaatan TPS 3R ini harus dioptimalkan oleh masyarakat. Masyarakat harus memilah sampah sebelum dibuang ke TPS 3R," kata Taufik Agus Susanto.

Dalam kesempatan tersebut, Kabid B3 LH Kabupaten Ngawi, Supratikmiasih, juga menyampaikan bahwa pembangunan TPS 3R merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam pengelolaan sampah.

"Pemerintah Kabupaten Ngawi sudah melakukan pembangunan 2 (dua) TPS 3R di Kecamatan Jogorogo dan Kecamatan Gerih." kata Supratikmiasih.

Setelah peresmian, Kepala Desa Randudongo, Edi Susilo, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ngawi, M. Taufik Agus Susanto, meninjau sarana dan prasarana TPS 3R Randudongo. TPS 3R Randudongo dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti bak penampungan sampah, tungku pembakaran sampah, dan mesin pencacah sampah.

Dengan adanya TPS 3R ini, diharapkan dapat mengurangi volume sampah di Desa Randudongo dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pengelolaan sampah secara bijak.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Statistik

 Sinergi Program

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Raya Geneng Kendal
Desa : Randusongo
Kecamatan : Gerih
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63272
Telepon :
Email : randusongo@ngawikab.id

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:336
    Kemarin:472
    Total Pengunjung:115.023
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.191.30.113
    Browser:Mozilla 5.0