SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA RANDUSONGO KECAMATAN GERIH KABUPATEN NGAWI

Artikel

Bimtek Tentang DTKS Dari Dinsos di Ikuti 217 Operator Siks NG Kabupaten Ngawi

14 Oktober 2022 09:09:27  Totok Pranggono   186 Kali Dibaca  Berita Ngawi

RANDUSONGO.DESA.ID - Sosialisasi Updating Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Percepatan Pendataan DTKS Kabupaten Ngawi, Tahun 2022 yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Ngawi, Dwi Riyanto Jatmiko,M.H,.M.Si di Kurnia Convention Hall Ngawi,Pada, Selasa (11/10/2022).

Kegaiatan sosialisasi kali ini dihadiri oleh 213 Operator Siks NG desa dan 4 Operator Siks NG Kelurahan dengan total 217 operator dari 19 kecamatan se-Kabupaten Ngawi, yang mendapatkan undangan secara resmi dari Dinas Sosial Kabupaten Ngawi.

Dalam penyampaian oleh Kabid lijamsos,  Turnawan, dalam arahannya, DTKS yang di maksud adalah tempat berkumpulnya data Kemiskinan 40% ekonomi terendah. Jadi, semua calon penerima Bantuan Sosial datanya bersumber dari DTKS didalam aplikasi SIKS-NG dan secara otomatis akan dinilai oleh sistem tingkat kemiskinannya. Orang miskin yang namanya tidak tercantum dalam DTKS maka jauh kemungkinan tidak akan pernah dapat bantuan sosial

Updating DTKS sangat penting dijadikan dasar dalam melaksanakan semua pemberian bantuan sosial baik dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten kota, jika telah terupdate semoga seluruh masyarakat miskin di tiap desa dan kelurahan bisa masuk dalam DTKS, sehingga pemberian bantuan sosial dan jaminan sosial bisa tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Arsip Artikel

 Statistik

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Raya Geneng Kendal
Desa : Randusongo
Kecamatan : Gerih
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63272
Telepon :
Email : randusongo@ngawikab.id

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:30
    Kemarin:106
    Total Pengunjung:70.989
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.223.108.186
    Browser:Tidak ditemukan