SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA RANDUSONGO KECAMATAN GERIH KABUPATEN NGAWI

Artikel

Pendampingan Stunting di Desa Randusongo

09 Agustus 2022 11:35:37  Totok Pranggono   185 Kali Dibaca  Berita Desa

RANDUSONGO.DESA.ID - Pendampingan Stunting sebagai wadah untuk mencapai target atau harapan terbaik Kabupaten Ngawi untuk mengurangi angka Stunting terutama di Desa Randusongo Kecamatan Gerih Kabupaten Ngawi, pada Selasa (09/08).

Bertempat di rumah Ibu Kepala Desa Randusongo, Lilik Endang Purwati, diikuti oleh perwakilan anak dan orang tuanya yang sudah terdaftar untuk mendapatkan pendampingan Stunting dari beberapa dusun wilayah Desa Randusongo : Dusun Randusongo I, Dusun Randusongo II, Dusun Bulu I, Dusun Bulu II, Dusun Pencol I, Dusun Pencol II.

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada Balita akibat kekurangan gizi Kronis terutama dalam 1000 hari pertama kehidupan (Bidan Desa Randusongo, Ester dan Oktin). Dilanjutkan dengan memberikan materi tambahan perihal bagaimana memberikan asupan makanan bergizi untuk mencegah terjadinya stunting pada anak usia balita/PAUD. Adapun beberapa Point Asupan Gizi untuk m,encegah Stunting terbagi menjadi 10 sebagaimana yang telah dipaparkan oleh Ester dan Oktin : Ibu hamil makan lebih banyak dari biasanya, mengonsumsi Tablet tambah darah, melakukan IMD, mengatasi kekurangan Iodium, memberikan ASI Eksklusif pada anak usia 0-6 bulan, dilanjutkan dengan pemberian ASI hinghga 23 bulan dengan didampingi MP-ASI, menanggulangi kecacingan, memberikan imunisasi dasar lengkap, mengutamakan Akses Air bersih dan menggunakan selalu closed yang sehat.

Dengan demikian untuk pencegahan stunting di Desa Randusongo akan teratasi apabila warga masyarakat mau dan mampu menerima serta melakukan arahan dari perwakilan Pegawai Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Widodaren Kecamatan Gerih Kabupaten Ngawi.

Harapan kedepannya dari Ibu Kepala Desa Randusongo, Lilik Endang Purwati, semoga Desa Randusongo mampu terlepas dari anak -ansk stunting.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Arsip Artikel

 Statistik

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Raya Geneng Kendal
Desa : Randusongo
Kecamatan : Gerih
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63272
Telepon :
Email : randusongo@ngawikab.id

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:81
    Kemarin:55
    Total Pengunjung:71.566
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.222.69.152
    Browser:Mozilla 5.0