SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA RANDUSONGO KECAMATAN GERIH KABUPATEN NGAWI

Artikel

Kerja Bakti Jalan Pertanian di Wilayah Perhutani Desa Randusongo

12 Agustus 2022 06:55:58  Totok Pranggono   189 Kali Dibaca  Berita Desa

Pemerintah Desa (Pemdes) Randusongo, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi membuka akses jalan baru di Dusun Pencol II, RT 008, RW 004 menuju pertanian dan PERHUTANI (KPH) Ngawi. Jalan itu dibangun untuk mempermudah warga pertanian warga Desa Randusongo.

Kepala Desa Randusongo, Edi Susilo mengatakan, pembuatan akses jalan baru ke pertanian yang menghubungkan langsung ke Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi dan PERHUTANI wilayah Kendal tersebut dibangun dari dana swadaya warga dan Dana Desa dikerjakan gotong royong dalam normalisasi jalan tapi pembuatan talud di anggarkan dari DD.

“Ini merupakan jalan buat usaha pertanian masyarakat Desa Randusongo ke depan. Sistem pengerjaan dan pembiayaan saat ini kami masih menggunakan dana dari swadaya masyarakat, dan Dana Desa (DD)” ujarnya Kepala Desa Randusongo, Edi Susilo, Kamis (11/08/2022).

Vitalnya infrastruktur pertanian akses yang sangat penting kedepannya bagi peningkatan ekonomi di bidang pertanian bagi warga randusongo dan sekitarnya. Selain itu, jalan ini bakal menjadi alternatif bagi yang melintas, warga sekitar, khususnya warga Desa Randusongo.

“Selain itu, misi saya salah satunya ingin mengembalikan kearifan lokal budaya, yaitu gotong royong di Desa Randusongo ini. Alhamdulillah warga randusongo juga cukup antusias, kesadaran warga untuk kembali melakukan budaya gotong royong mulai tumbuh lagi,” terangnya.

Warga berharap, dibukanya jalan menuju akses pertanian itu perekonomian di bidang pertanian masyarakat Desa Randusongo semakin meningkat. Sesuai dengan misinya yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang pertanian.

Tujuan dan maksud, ini merupakan salah satu misi Pemerintah Desa Randusongo pada waktu itu. Dengan bersama sama menggandeng masyarakat maka bidang pertanian kedepan tambah maju, ekonomi masyarakat bisa meningkat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Arsip Artikel

 Statistik

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Raya Geneng Kendal
Desa : Randusongo
Kecamatan : Gerih
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63272
Telepon :
Email : randusongo@ngawikab.id

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:57
    Kemarin:89
    Total Pengunjung:71.253
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.134.104.173
    Browser:Tidak ditemukan